Belajar kepemimpinan efektif, motivasi kepemimpinan, teori kepemimpinan, definisi kepemimpinan, pengertian kepemimpinan, definisi pemimpin, gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, perilaku organisasi, kepemimpinan islam, dll

05 June 2014

Surga Buat si Licik

cerita surga licik
www.flickr.com/photos/tir_na_nog
Dahulu kala, ada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja yang bodoh. Untuk menutup kebodohanya, raja mempunyai seorang penasihat yang pandai. Semua nasihat yang di katakannya selalu dituruti beliau. Penasihat ini menjadi sombong dan gila kekuasaan. Dia senang menyingkirkan orang-orang yang tidak disukainya, seperti Juru kandang Kerajaan.

Suatu malam ia mengganti gajah kesayangan Raja dengan seekor babi hutan. Tentu saja Raja sangat terkejut melihat gajahnya tidak ada. Raja marah, kemudian ia memerintahkan untuk menggantung juru kandang.

Juru Kandang yang mendengar kabar itu segera meminta saran kepada Penasihat agar ia terhindar dari hukuman.

“Baiklah, aku akan menolongmu, tetapi serahkan 100 tail emas sebagai bayarannya.” Juru kandang menyetujui permintaannya.

Malamnya, ketika hukuman gantung akan dilaksanakan, Si Penasihat berkata kepada Raja, “Baginda, tolong jangan gantung dia di malam bulan purnama ini karena ia nanti akan masuk surga!”

“Hah, surga? Aku sudah lama ingin kesana Algojo tolong gantung aku segera! Karena aku belum pernah kesana, aku harus ditemani. Jadi, gantung lebih dulu si Penasihat karena ialah yang tahu surga!”

Alangkah terkejutnya semua orang, terlebih lagi Si Penasihat. Akhirnya matilah Penasihat yang licik itu.

(Source : Bina Bahasa dan Sastra Indonesia untuk SD Kelas 5 )

Surga Buat si Licik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aa_roy

0 comments: